Pages

Subscribe:

Selasa, 08 Mei 2012

Duel El Tigre Lawan El Rey Leon

Final Liga Europa antara Atletico Madrid kontra Athletic Bilbao bukan tak mungkin akan ditentukan oleh penyerang andalan di masing-masing tim; Radamel Falcao dan Fernando Llorente.

Llorente menjadi pemain yang paling mesti diwaspadai oleh Atletico. Dengan tubuh menjulang tinggi sampai 195cm, penyerang yang dijuluki El Rey Leon (Si Raja Singa) karena rambut tebal pirangnya itu dikenal sangat tangguh secara fisik, khususnya dalam bola-bola udara.

Musim ini pemain berusia 27 tahun tersebut sudah mencetak 17 gol di La Liga, di mana 10 di antaranya lahir melalui sundulan kepala. Itu membuat kepala Llorente jadi yang paling subur dibandingkan dengan para pemain lain di La Liga, seperti dilansir Reuters.

Di Liga Europa Llorente pun jadi senjata utama Los Leones dalam menjebol gawang lawan. Tujuh gol sudah ia lesakkan, termasuk gol krusial di partai leg II semifinal lalu ketika menyisihkan Sporting Lisbon.

Sebaliknya, Bilbao juga harus memberikan perhatian khusus untuk Falcao, bomber andalan Atletico yang berjuluk El Tigre (Sang Harimau). Diboyong Atletico di awal musim, pemain berusia 26 tahun itu dengan cepat menyesuaikan diri dan langsung menjadi andalan lini depan Los Rojiblancos.

Di La Liga Primera, Falcao sudah mencetak 23 gol dan berada di posisi tiga klasemen sementara top skorer. Di Liga Europa, ia pun menjadi top skorere sementara bersama Klaas-Jan Huntelaar (Schalke) dengan 10 gol.

Seperti Llorente, Falcao juga sangat mematikan dalam bola udara. Meski hanya memiliki tinggi 177cm, lompatannya ketika menanduk bola sudah membuat Falcao menjadi pemain kedua dengan kepala tersubur di La Liga.

Final Liga Europa kali ini akan menjadi yang kedua beruntun untuk Falcao usai musim lalu menjejak partai puncak bersama Porto. Ketika itu Falcao menjadi pahlawan kemenangan Porto yang berhadapan dengan Braga, dalam sebuah partai final antara sesama klub asal Portugal. Ketika itu Falcao mencetak gol tunggal dalam laga yang berakhir 1-0.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar