Pages

Subscribe:

Rabu, 09 Mei 2012

Dampak seks diluar nikah

Pergaulan bebas belakangan ini sudah  bukan hal aneh lagi di jaman sekarang ini. Ironisnya ini juga di ikuti dengan makin banyaknya remaja yang terjebak melakukan hubungan seks pra nikah yang sudah dalam  tahap yang memprihatinkan. Yang berimbas pada semakin maraknya seks bebas di kalangan remaj maupun dewasa. Yang memprihatinka adalah banyaknya remaja yang tak memahami dampak buruk dari seks bebas ini. Yang antara lain adalah merasa minder di hadapan teman dan orang sekitar perasaan bersalah. Jika Anda memiliki nurani dan moral yang baik akan ada perasaan bersalah setelah melakukannya. Apalagi jika yang melakukannya mempunyai hubungan yang baik dengan ayah dan ibu yang sungguh mencintai dirinya. Guilty feeling ini akan menimbulkan gangguan perasaan tidak nyaman, terutama saat bertemu orangtua. Perasaan bersalah menyita konsentrasi dan energi emosi Anda. Sebaliknya, bisa  uga Anda malah ketagihan untuk melakukannya berulang.
Untuk itu Anda harus berbohong pada orangtua sebab harus izin ke tempat yang khusus seperti pusat rekreasi, hotel atau lainnya. Dampak lain adalah rasa malu bila  orang tua tau apa yag telah di lakukan sang anak. Seperti  kasus yang beberapa minggu lalu sempat mencuat di media tentang pemerkosaan di angkutan umum yang menimpa  mahasiswi JM dan ternya itu hanyalah laporan palsu yang di buat karena malu ketahuan keluarga telah melakukan hubunan seks di luar nikah.
Resiko lain adalah terkena penyakit seperti syphilis, HIV aids, dan kehamilan di luar pernikahan.  Seperti yang di beritaka salah sati televisi swata beberapa waktu lalu  tentang  seorang wanita yang mengalami tekanan batin yang sangat hebat setelah melakukan aborsi hingga akhirnya memilih mengalkhiri hidupnya dengan cara membakar diri hingga tewas.  Setiap tahun ada sekitar 2,3 juta kasus aborsi di Indonesia dimana 20 persennya dilakukan remaja. Di Amerika, 1 dari 2 pernikahan berujung pada perceraian, 1 dari 2 anak hasil perzinahan, 75 % gadis mengandung di luar nikah setiap hari terjadi 1,5 juta hubungan seks dengan pelacuran.. Lebih dari 200 wanita mati setiap hari disebabkan komplikasi pengguguran (aborsi) bayi secara tidak aman.Meskipun tindakan aborsi dilakukan oleh tenaga ahlipun masih menyisakan dampak yang membahayakan terhadap keselamatan jiwa ibu. Apalagi jika dilakukan oleh tenaga tidak profesional (unsafe abortion). Secara fisik tindakan aborsi ini memberikan dampak jangka  pendek secara langsung berupa perdarahan, infeksi pasca aborsi, sepsis sampai kematian. Dampak jangka panjang berupa mengganggu kesuburan sampai terjadinya infertilitas. Secara psikologis seks pra nikah memberikan dampak hilangnya harga diri,
perasaan dihantui dosa, perasaan takut hamil,lemahnya ikatan kedua belah pihak yang menyebabkankegagalan setelah menikah, serta penghinaan terhadap masyarakat. sebab di mata masraklat seorang wanita yang sudah tidue dengan seorang pria padahal belumlah menikan akan mendapat anggapan miring. Nah itu adalah sebagian kecil dari dampak buruk hubungan seks di luar nikah. Bentengi diri dengan iman dan jangan takut bertabya pada orang tua tentang bahaya seks di luar nikah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar