Pages

Subscribe:

Minggu, 13 Mei 2012

Android Ice Cream Sandwich

Google, kini kembali memperkenalkan OS Android versi teranyarnya yaitu Android 4.0 atau yang familiar dengan nama “Android Ice Cream Sandwich”. Hari ini Hp murah akan menyajikan sekilas Review dan Kelebihan Android Ice Cream Sandwich 4.0. Pada android ice cream sandwich 4.0 ini, Google membenamkan beberapa perubahan yang cukup signifikan baik dari segi User Interface, Fitur, dan yang lainnya. Apa sajakah beberapa perubahan yang signifikan pada Android Ice Cram Sandwich 4.0 ? Oke, yuk kita intip OS terbaru dari Google dibawah ini.
Android 4.0 atau yang sering dikenal dengan istilah “Android Ice Cream Sandwich” ini merupakan gabungan atau kombinasi dari Android Honeycomb yang hanya compare untuk Tablet, dan Android Gingerbread yang hanya compare untuk smartphone. Tentunya, Android Ice Cream Sandwich 4.0 sangatah mewah dan berkelas, OS Berkelas ini sudah dibenamkan oleh Google pada Samsung Galaxy Nexus atau yang terkenal dengan nama “Google Nexus Prime”.

Multitask
Multitask adalah fitur yang bisa dinikmati ketika menjalankan Aplikasi atau Game. Dengan adanya fitur multitask ini, kita bisa menjalankan berpuluh-puluh aplikasi sekaligus dalam waktu yang bersamaan tanpa mempengaruhi kinerja dari smartphone atau tablet itu sendiri.

Face Unlock
Ya! Android Ice Cream Sandwich ini memberikan fitur pengunci atau pengamanan dengan menggunakan wajah pengguna. Jadi, Smartphone hanya bisa di Unlock atau Dibuka kuncinya oleh pengguna atau pemiliknya saja dengan mengenali wajah si pemilik, fitur ini kerap disapa Face Detection atau Face Unlock.

New User Interface
Bukan hanya fitur terbaru yang dibenamkan pada Android Ice Cream Sandwich 4.0 ini, akan tetapi User Interface juga mengalami perubahan yang sangat mendalam. Contohnya saja, notification pada Homescreen, mengalami perubahan yang sangat signifikan. Selain itu, Widget pada Homescreeen bisa and resize layaknya free transform pada Photoshop dengan sentuhan yang cukup lembut.

Selain tiga hal tersebut, Android Ice Ice Cream Sandwich 4.0 juga memanjakkan anda dengan berbagai fitur baru seperti Voice Command, sebuah fitur yang kini sudah terbenam pada iPhone 4s dengan nama “Siri”.
Menurut berita yang saya dapatkan, beberapa gadget dari Samsung, Sony Ericsson, Motorola, HTC dan lainnya juga akan kebagian upgrade untuk Android Ice Cream Sandwich ini. Nah, kalau kamu masih penasaran dengan fitur lainnya, kamu bisa menonton video “First Look” dari Samsung Galaxy Nexus dari GSMArena disini : Video

Tidak ada komentar:

Posting Komentar